Tempatnya berbagi informasi, untuk menambah pengetahuan pembaca.

Solusi Uninstall Ms Office Yang Bermasalah





Jika kamu melihat judul postingan ini,terlihat sangat konyol. Dimana-mana uninstall software apa saja termasuk Ms.Office sangatlah mudah.tinggal pergi ke control panel–>Add/Remove Program–>Remove..Selesai deh. Tapi bukan itu maksudnya. disini menjelaskan bagaimana menghapus program/uninstall program yang sulit di Remove, seperti halnya Ms.Office.
Gue pernah mengalami hal ini,sungguh menjengkelkan.pada saat itu mau install Ms.Office 2010 versi full version, tapi uninstall dulu Ms.Office 2007 nya. Setiap klik 
Remove/Changes
pada control pannel selalu di tolak.dengan mengatakan,jika berbahasa indonesia ” Kamu tidak bisa menghapus program Ms.Office 2007,silahkan masukkan CD atau hapus program ini dari sumber asalnya “. Solusi pertama,gue nyoba menggunakan CD ROOM Ext [Secara Netbook] dan memasukkan CD yang berisi software Ms.Office 2007 asal-usul nginstall program tersebut. dan ternyata gagal, dengan peringatan yang sama. di otak-atik bolak-balik masih gagal. termasuk menggunakan Tool Utilities seperti Glary Utilities, Ccleaner, Tune Up Utilities, dsb masih gagal juga.
Capek bro,,,. Solusi terakhir yakni ” Googling ” nyari jawaban yang benar-benar pass.Akhirnya dapet juga.yaitu dengan menggunakan Tools RipOut Ms.Office2007. Tools ini memang sengaja di sediakan oleh pihak Microsoft sebagai solusi Menghapus Software Ms.Office. karena banyak yang mengadu tentang masalah seperti ini.
Langkah pertama:
1.Download dulu aplikasinya DISINI
2.Jalankan aplikasinya dengan meng-klik double.
3.Kamu akan di hadapkan dengan jendela hitam,seperti DOS.
4.Tunggu beberapa saat sampai proses penghapusan selesai [harap sabar,prosesnya lumayan lama].
Solusi lainnya : Apabila Tools tersebut tidak berjalan dengan semestinya coba gunakan yang satu ini dan download DISINI
Tentang MicrosoftFixit yaitu sama halnya seperti RipOutOffice2007.
Tool-Tools penghapus program Ms.Office beda versi Office, berbeda pula jenis Toolsnya. Untuk lebih lengkapnya lagi kamu bisa mengunjungi situs resmi Microsoftnya. tenang saja disana disediakan secara gratis. Nah itulah gan maksud gue, Solusi Uninstall program Office yang bandel. seakan-akan nempel permanen. Akhirnya berhasil juga setelah gue coba yess..Horee..
Tips terakhir : Setelah program berhasil di hapus,bersihkan room Registry, Disk, dan jangan lupa di defrag/di optimalkan agar komputer kamu berjalan dengan lancar tanpa masalah. Gunakan software utilities seperti Tune Up Utilities, Ccleaner, AVG PC Tune-Up, Glary Utilities, dsb.

Selamat mencoba ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Segala komentar yang mengandung SPAM, SARA dll yang menyangkut ketentraman dalam berinternet akan di hapus oleh admin tanpa pemberitahuan. Trima kasih ^_^